19 April, 2013

Apa Itu Blog


Mengenal Apa Itu Blog

Pernahkah anda mendengar kata blog?

Mungkin anda pernah mendengarnya, entah itu di sekolah, teman, atau di lain tempat.

Namun, apakah anda tahu apa itu blog?

Apakah blog sejenis makhluk?

Atau blog adalah sejenis makanan?

Jawabannya adalah bukan.

Karena itu, disini saya akan sedikit bercerita, apa itu blog?

Mungkin beberapa dari pembaca tahu apa itu blog. Blog bisa diartikan banyak macam. Karena blog sejatinya tidak hanya berungsi untuk satu manfaat saja. Terdapat beberapa definisi mengenai blog.

Blog adalah sebuah website yang dibentuk hingga sedemikian rupa untuk mudah digunakan tanpa bisa coding. Blog adalah sebuah sarana untuk menceritakan sebuah cerita, mencari uang, catatan, atau belajar, juga sebagai sarana yang bisa mengungkapkan pemikiran anda dan anda bisa menuliskan apa saja disitu. Itu beberapa pengertian blog. Lalu, bagaimana kita bisa mendapatkan blog?

Ada banyak cara agar kita bisa mendapatkan blog. Beberapa cara ada yang bisa kita dapatkan dengan gratis. Beberapa layanan online yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan blog gratis bermacam-macam, antara lain :

Blogger : Blogger atau Blogspot adalah salah satu layanan blog gratis yang paling populer saat ini untuk digunakan dalam berbagai bentuk kebutuhan apapun, entah untuk pribadi, bisnis, perusahaan, dan hal keperluan lain. Untuk mendapatkannya, anda hanya butuh satu buah alamat email, disini  anda bisa mendapatkan beberapa blog dalam satu akun tanpa membuat akun baru.

WordPress : WordPress juga merupakan layanan blog gratis yang dapat anda gunakan untuk membuat secara gratis. Tampilan dari WordPress lebih elegan dibanding Blogspot. Anda bisa mendapatkan blog wordpress dengan mendaftar di wordpress.org yang bisa anda dapatkan gratis.

Blogdetik : Blogdetik adalah layanan blog gratis yang berasal dari Indonesia. Blogdetik sendiri sebenarnya memakai engine wordpress. Namun, kelebihan dari Blogdetik adalah terdapat layanan tambahan seperti forum atau yang lainnya. Selain itu, jika anda memiliki blog di Blogdetik ini, jika tulisan anda bagus, tulisan anda bisa mempunyai kesempatan untuk menjadi trending topic di hamana utama Blogdetik, si-pegunjung anda akan menjadi semakin banyak.

Bravejournal : Bravejournal berbasis di luar negeri. Layanan ini juga bisa anda pakai dengan gratis dengan mendatar di web resminya. Namun kekurangan dari engine blog ini terdapat [muncul] iklan pada blog yang akan anda tampilkan nantinya. Jadi, anda tidak disarankan untuk mendatar di Bravejournal. Tetapi, anda bias mencoba untuk menambah pengetahuan.

Demikian, beberapa penjelasan & pengertian blog yang singkat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sehingga, anda bisa mempelajari dan berlatih lebih lanjut untuk membuat blog.
Sumber : http://goo.gl/Fuzqr